Maulid Nabi Muhammad 1441H

Keluarga Besar Himpuan Mahasiswa Pendidikan Matematika UIN Ar-Raniry telah menyelenggarakan acara peringatan Maulidurrasul pada tanggal 30 November 2019 kemarin.


Acara ini dihadiri oleh Ketua & Sekretaris Prodi, yaitu Bapak  Dr. M. Duskri, M.Kes, & Ibu Drs. Hafriani M.Pd, beserta dosen-dosen PMA lainnya mohon maaf tidak bisa mimin sebutkan satu per satu. Turut mengundang alumni dan beberapa perwakilan dari HMP lain yang tidak bisa saya sebutkan satu per satu beserta seluruh mahasiswa/i PMA dan Anak Yatim. Acara Maulid Nabi tahun ini diisi oleh Ustad Muhammad Hanif Taufiq, Lc.

Acara pertama dibuka dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur'an oleh saudara Rahmad Syawaldi dan dilanjutkan dengan sholawat bersama, kemudian laporan dari Ketua Panitia Acara, Ketua HIMMAPTIKA, Kata sambutan dari Ketua Prodi Bapak Dr. M. Duskri M.Kes, kemudian disambung dengan acara inti yaitu tausyiah yang disuguhkan oleh Ustad Muhammad Hanif Taufiq, Lc setelah jeda penampilan vocal dari sanggar seni Himmaptika.




Evaluasi yang diberikan Beliau sebelum memulai tausyiahnya adalah mengingatkan dan memberitahukan kepada kita semua bahwa dalam penulisan Shallallahu 'alaihi wa sallam itu tidak boleh disingkat dengan "SAW" sebab itu adalah bid'ah yang tidak baik. Begitu juga dengan menulis singkatan-singkatan seperti contoh yang sering kita lihat : SWT, AS, ASS, Wr. Wb, Wassalam dan lain sebagainya. 

 Beberapa inti dari Tausyiah yang Beliau berikan sebagai berikut :
- Belajar Ilmu Agama yang Pokok merupakan kewajiban individu.


Santunan kepada Anak Yatim :




Alhamdulillah acara Maulid Nabi Muhammad Shallallahu 'alaihi wa sallam tahun ini berjalan lancar. Mimin ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia yang telah ikut bekerja dan berpartisipasi dalam acara ini, mulai dari persiapan sampai hari H dan selesai kurang lebih selama sebulan. Terima kasih banyak atas waktu, tenaga, dan pikiran yang telah teman-teman luangkan disamping kesibukan kuliah, tugas dan ujian. Perdebatan memang hal yang wajar, semoga suka duka yang teman-teman alami sebelum hari H, terkhususnya untuk teman-teman di bidang konsumsi mendapatkan pahala dari Allah.



 Acara Makan siang dan potret dosen dan alumni :

























Berikut adalah beberapa dokumentasi H-1 Acara Maulidurrasul sampai acara selesai.
Behind in the Scene :




























































Dokumentasi lainnya, dapat dilihat melalui link berikut ini :








































Comments

Popular posts from this blog

Saweu Sikula

POSTULAT

kuliah umum bersama Prof. Dr. Wasino, M. Hum