POSTULAT 2019


Postulat
Pertandingan Olahraga dan Silaturahmi Aneuk Matematika tahun 2019

Alhamdulillah, acara POSTULAT tahun 2019 kali ini berjalan dengan lancar meski ada beberapa kendala namun itu bisa teratasi dengan baik.

Ehem,,,, Mimin ucapkan terima kasih kepada seluruh kawan-kawan panitia yang telah berusaha dan bekerja keras meluangkan waktunya, semangat yang membara tentunya dengan kebersamaan, susah payah mencari kawan satu team, tetap dingin dalam bertindak dikarenakan ada sedikit masalah, tetap menjaga solidaritas, dan Mimin ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada kawan-kawan pendukung tiap team antar leting yang telah menyuarakan dedikasinya agar team yang bertanding lebih semangat dengan harapan bisa menang tentunya. Hihhhihihiihiiihi,,, buat teman-teman yang sampai pergi ke tukang urut, mimin doakan semoga cepat sembuh dan terimakasih banyak telah ikut serta dalam acara POSTULAT ini. wkwkwkw

Tentunya semua hal itu telah kawan-kawan lakukan dengan sangat baik untuk keberhasilan acara kita dan lebih mempererat tali siraturrahmi diantara kita sebagaimana yang telah dipaparkan oleh teman kita Yudhi Firmansyah selaku Ketua HIMMAPTIKA & Eko Setia Widodo sebagai PJ Acara POSTULAT saat acara  Pembukaan POSTULAT berlangsung tanggal 18 November 2019 di Lapangan Mini UIN Ar-Raniry sekitar pukul 16.50 WIB. Tak terpungkiri, rasa syukur dan banyak ucapan terimakasih kami, kepada Pak Fakri, S.Pd.I. dan Ibu Dra. Hafriani, M.Pd. yang telah berhadir & memberikan beberapa nasehat dan saran selaku dosen yang mewakili Ketua Prodi yaitu, Bapak Dr. M. Duskri, M.Kes. untuk membuka acara POSTULAT secara resmi.

Bagi yang teliti dan cermat pasti sadar, kenapa acara pembukaannya sore, bukan??
Yup, Jadwal yang sebenarnya, acara pembukaan POSTULAT dimulai pukul 15:00 WIB pada hari Senin, 18 November 2019 di Lapangan Mini UIN Ar-Raniry. Namun, Ketua Prodi kita yaitu Pak M. Duskri, M.Kes., tidak bisa berhadir ke acara pembukaan POSTULAT karena sedang melakukan penelitian ke Pulau Aceh bersama sebagian Dosen lainnya. Alhamdulillah Ibu Hafriani tidak ikut ke Pulau Aceh, Oleh karena itu yang mewakili Pak Duskri adalah Ibu Hafriani. Tetapi waktunya tidak sesuai dengan jadwal Ibu Hafriani, akhirnya membuat kesepakatan agar waktunya diundur jadi jam 16:00 WIB yang didampingi oleh Pak Fakri.

Meski para pengurus hmp yang datang cuma sedikit karena banyak yang sedang masuk MK (Mata Kuliah), Alhamdulillah acara pembukaan POSTULAT tahun 2019 berjalan dengan lancar walau para penontonnya kurang antusias wkwkwkkwwwk, karena pertandingan pertama mungkin. Huh, selama jalannya pertandingan POSTULAT suporter dari leting19 terbilang sepi wwkkwkwkwkwk entah apa yang terjadi.

Berikut adalah jadwal tanding POSTULAT tahun 2019 :
























Baiklah, mari kita ke hasil dari pertandingan acara pertama : 
  1. Senin, 18 November 2019
Pertandingan perdana ini di buka dengan tendangan pertama yang dilakukan oleh Pak Fakhri di lapangan saat kedua team sudah di posisi masing-masing. Pertandingan pun mulai saat matahari dan cuaca saat itu sangat panas, meski hari sudah sore tapi sinar matahari pas sekali di lapangan. (teman-teman bisa melihat dokumentasinya sebelum penutup).





 Dengan Klasemen Sementara :


2.  Selasa, 19 November 2019







Dengan Klasemen Sementara :


3. Rabu, 20 November 2019





Klasemen :

4. Kamis, 21 November 2019





Dengan Klasemen sementara :


5. Sabtu, 23 November 2019






Dengan Klasemen Sementara :


6. Minggu, 24 November 2019






Dengan Klasemen Sementara:


7. Senin, 25 November 2019




Dengan hasil Klasemen Sementara :


 8. Selasa, 26, November 2019 :




Dengan klasemen sementara :

 9. Rabu, 27 November 2019 :


 Dengan klasemen akhir yaitu :


 Champion POSTULAT tahun ini diraih oleh Leting16...yeayyyy,,,, congratulation buat team leting 16 beserta para suporternya hahahahahahahahha



 Kemeriahan Champion POSTULAT kita beserta para suporter yuhuuuuu,,,,,

Berikut foto penyerahan piagam kepada para pemenang mewakili perwakilan masing-masing saat acara Maulid pada tanggal 30 November 2019 :


Congratulation mimin ucapkan kepada para pemenang. Nah, buat team yang masih belum mendapat kesempatan sebagai champion di tahun ini, usahakan di tahun depan lebih bagus lagi strategi yang dipakai hahahhaha, apalagi saat berhadapan dengan team yang memang ada anggota pemain futsal. Jangan patah semangat yaaaaa,,, hihihihhihi...

Hal terpenting setelah acara POSTULAT ini selesai, tetap jaga solidaritas masing-masing tiap individu, perbaiki hal yang perlu di perbaiki, koreksi diri, tetap jaga hubungan silaturrahmi yang telah terbentuk sesama antar leting ataupun alumni.

Biarlah tetesan keringat sebagai saksi perjuangan kawan sekalian yang mengetahuinya, tak perlu berambisi besar agar orang lain mengetahuinya. Cukup tunjukkan di saat yang tepat hasil dari perjuangan & kerja keras kawan-kawan. Tetap berjuang meski cuaca tak menentu, melawan rasa sakit, menahan jerit kepanasan di tengah lapangan, menahan lelah dan menarik napas sejenak dengan berlari kecil. Perlahan tapi pasti, karena keyakinan yang telah tertanam dalam hati tidak akan bisa berubah untuk suatu tujuan agar terwujud.



Mwehehhehehehehhhee........................, Sebelum merampungkan seluruh isi blog ini, Mimin telah mengirim pesan ke grup dan share ke swnya mimin yang isinya meminta kepada seluruh teman-teman yang miliki cerita seru dan menarik mengenai pertandingan POSTULAT tahun ini. Tentu saja hanya sebahagian yang mengirimkannya, Hahhahahahaa Mimin bersyukur juga sebab tidak perlu mengetik banyaaaaaaaaaak lagi hahahhaahah. Berikut adalah reviewnya :

- Syahputra Bangun : "Pengalaman seru ane sewaktu POSTULAT,,, Sebenarnya ku jarang maen bola di kampung,, saat kuliah baru maen bola,, trus pas maen bola,, cewek2 semangati ku kk leting juga da,, Bukannya semangat ku malah malu,,, baru di pertandingan terakhir Ku buat Gol bunuh diri sangat memalukan,,, maen sengkal2 bg leting juga seru,,,, dan jadi anak gawang juga ribet,, capeknya 2x lipat, satu maen bola satu lagi jadi anak gawang tapi seru lah nambah pengalaman juga,,, tapi yang lebih serunya,, ane lebih dekat atau akrab sama sesama unit leting19,,, khususnya unit 3,, jadi lebih kenal lah,,, Sering minta tolong jemput dan antar tapi orang tu oke2 ja kan mantul,, Dan karena ada perlombaan POSTULAT ni silaturrahmi kami lebih ketat,,, kalau bisa buat perlombaan lagi tapi yang antar leting lagi,,, bisa let 19 semakin kompak" (Yah, begitulah kisah dari salah satu kawan kita yang telah ikut serta sebagai pemain team di let19, mengetikkan semua curahannya tanpa titik dan semua koma lebih dari dua. Sungguh luar biasa semangat, yang teman kita rasakan saat dia mengetikkan pengalaman yang sedang dirasakan kawan kita yang satu ini. hohhhooooo..... Mimin salut plus respect banget akan semangat kawan kita yang satu ini, apalagi sisi tersembunyi dari enaknya minta tolong di jemput dan diantar oleh kawan yang satu team dengannya. huahhahaaaa.... sangat fantastis. Good Job Man!!!

- Afrizal (begitulah nick name yang tertera di WhatsApp) : Dengan singkat Ia mengetikkan "POSTULAT membawa rezeki bagi tukang urut", Sungguh kalimat yang padat dan singkat, mirip dengan beberapa judul sinetron Indonesia yang sempat viral beberapa tahun terakhir ini. Ehem untuk itu Mimin tidak perlu menyebutkannya secara rinci hahahahahahaha.....

- Unknow (Yup, Mimin diminta untuk merahasiakan nama kawan kita yang satu ini. hahahhahaha).
berikut kisah yang dikirim kepada Mimin  : " kring,,, sebuah pesan chat terkirim kepadaku, tertulis nama seseorang di depannya, "oke, nanti kalau main nonton ya" seketika ku menjawab "oke kak, InsyaAllah",,,, ku menonton pertandingan POSTULAT bersama temanku, kami duduk di tribun dan memperhatikan pertandingan sepak bola dengan seksama. Dari atas tribun ini terlihat jelas sebuah pertandingan yang sangat sengit dan mendebarkan. Saat itu pertandinngan antara leting 19 VS leting 16, ku terkesima melihat cara mereka bermain sangat antusias untuk mencetak gol di gawang lawan, keringat membanjiri tubuh mereka di tambah suasana mentari yang bersinar dengan terik, tetapi semangat mereka tetap membara. Cara mereka dalam mengatur strategi dapat membingungkan ku, serta usaha mereka untuk menjaga kekompakan membuatku terkagum. Sampai suatu ketika,,,, "gol",,,, suara yang begitu menggema yang dikeluarkan oleh tim pendukung tim yang menang,,,"ahhh, wow sebuah tendangan bola yang mengagumkan", hatiku terperanjat (eaaaaak, kok bisa sih???? Miminkan jadi penaaran hihihhihihi). Langsung saja dengan antusiasku memotret kenangan itu di dalam ingatanku. Kenangan yang unik dan juga lucu mengingatkanku disaat para pemain merelakan tubuhnya jatuh untuk menghadang bola jatuh ke gawang, namun itulah namanya perjuangan. Sukses selalu untuk pemain POSTULAT dan acaranya, terima kasih untuk semua panitia POSTULAT yang telah mengadakan sebuah pertandingan bola yang bisa membuat kami menontonnya secara gratis, wkwkwkwk terima kasih untuk semuanya yang telah memberi kami sebuah kenangan,,, sekian,,,."
hehehehehe terima kasih juga sudah berterima kasih kepada semua panitia, hahahah Mimin harap panitia POSTULAT membaca isi blog ini, hehehhhehe....

Berikut beberapa dokumentasi saat pembukaan acara  POSTULAT, saat tanding, istirahat hingga akhir dalam pembuatan piagam buat para pemenang hahhahahahhhahaha.... yang kalau dibuang sayang wkwkkkwkw:














































Cukup sekian beberapa dokumentasi POSTULAT tahun 2019 ini, hehehehe dimulai dari ribetnya kawan-kawan team pemain saat ingin diambil foto perteamnya sampai acara tanding sedang berlangsung dan pembuatan piagam hahahahhhahhaha....

Mimin rasa cukup sekian isi blog Mimin yang ketiga ini tentang acara POSTULAT, Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh kawan-kawan yang telah berkunjung dan membaca isi blog ini dan isi blog-blog yang sebelumnya. hehehehhehehehe Sankyou yeah!


Btw,,,

Mimin sudah membaca isi semua blog yang sudah di publikasikan mulai dari awal sampai terbitan terbaru kemarin. Daaaaaaaaaaaaaaaaaan, Mimin salut melihatnya bahkan tertawa karena ada beberapa foto lucu dari kakak senior yang mimin kenal. Wkwkwkwkwkwk

Setelah melihat isi keseluruhan blog, Mimin jadi lebih semangat meski yang lihat 2 terbitan terbaru hanya 115 & 72 orang. ^_^

Btw, rating yang paling banyak hanya mencapai 555 yaitu ...... yang diterbitkan tahun 2017  lalu. Saluuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuut sekali... good job banget buat admin yang sebelumnya.


Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog

Saweu Sikula

POSTULAT

kuliah umum bersama Prof. Dr. Wasino, M. Hum